Tuesday, June 5, 2012

Get Married

Awalnya aku kira semua dah disiapin sedemikian apiknya...meski minim waktu... secara aku kerja di bandung sementara rumah & tempat nikahku di Cibangkong, Banyumas..JAUH dan ga bisa tiap hari kontrol persiapan, ...belum lagi kerjaanku yang ga bisa di"sambi" dan kerap pulang malam..tapi balik lagi, aku dah yakin, dah berandai2 bahwa semua akan berjalan lancar, indah, dan akan menjadi special moment of my life sebagaimana bwt orang lain juga.
Niatnya aku mau ambil cuti 14 hari kerja, kalo di itung2 jadi 3 mingguan lah plus sabtu minggu dan cuti bersama ( Aku nikah tanggal 18 Mei 2012, tepat cuti bersama untuk hari libur Kenaikan Yesus), dua minggu sebelum nikah dan seminggu setelah nikah. Kebanyakan orang, mungkin semua orang selain aku, ngambil cuti nikah lamaan pasca nikahnya, biar bisa lamaan honeymoon nya, gila "nglanjim" tuh..aku juga gila, tapi ...aku sengaja ngambil cuti lamaan sebelum nikah. selain karena masih butuh banyak waktu buat nyiapin ini-itu, aku juga pengen punya banyak waktu buat bareng keluargaku..belum tentu dan bisa dibilang PASTI, setelah nikah aku ga bisa pulang sesering waktu aku masih lajang. Aku punya adik balita, dan aku sangat sayang  ma dia, dah kaya anak sendiri… aku ga bisa lama-lama ninggalin dia. Ngelewatin perkembangan&pertumbuhan dia, perlahan dia malu ma aku, ga deket ma aku, itu nyakitin banget…nakutin…aku ga mau…dan  kayaknya ga da yang mau tau soal ini. Sering aku berdoa dalam hati, 5 taun ke depan, suamiku dah ahli Cad, pinter Design, pengalaman di perencanaan, dan bisa ngembangin usaha sendiri di kota kecil yang deket dari kampung kami, kami bangun rumah disana, aku mutasi kerja ke Diklat Banyumas, agar kami bisa deket ma keluarga..paling ga, 2 minggu sekali bisa ketemu mereka..tapi kayaknya…susah. Suamiku lebih betah di Jakarta, mertua juga pengen kami "Tua" di Jakarta. Padahal bagiku, dan mungkin bagi kebanyakan orang, Jakarta itu Kota terlarang…ga sehat, dan hampir mati…hmmm, nglantur deh.
Balik lagi, Sebenernya aku bisa aja ngajuin cuti lebih lama dari itu, karena kami sebagai PNS punya hak cuti karena alasan penting paling lama 2 bulan (baca deh “Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1976 tentang Cuti PNS”), tentunya memang tergantung kebijakan pejabat yang berwenang memberikan ijin cuti. Ternyata eh ternyata....Pak Sekretaris keberatan..menurut  beliau pengajuan cutiku terlalu lama, beliau awalnya ngasih Cuma 8 hari kerja. Tapi aku ngrengek2 minta ditambahin, aku ga bilang alasan yang aku bilang tadi…cengeng banget kesannya, tapi manusiawi kaaaaan???. Akhirnya, pak sekretaris luluh juga, beliau ACC cuti aku 10 hari kerja. Ga papa lah, lumayan..
Tanggal 9 Mei malam aku pulang…Asli, 3 hari pertama cutiku, aku males2an…aku puas2in maen bareng adikku yang balita itu. Yang biasa dia telat makan, aku disiplinin..aku mandiin dia, aku pakein lotion biar dia ga legam2 amat karena suka maen layang2..sampe dia keliatan gemuk lagi. Itu karena aku memang sayang, bukan karena punya pikiran kalo dah mulai hajatan, dia ga bakalan bisa kepegang ma aku…
Minggu, 12 Mei aku dah mulai sibuk. Terlebih lagi undangan yang aku kira dah pada nyampe ke tempat tujuan, ternyata banyak yang malah sama sekali belum dibagi. Mulai deh aku sibuk kirim2 undangan, cek rias, dekor, souvenir,dll….
Sampailah di H-1 Hajatan 1. Di rumahku hajatanyya 3 hari Lho…

to be continued…………….

No comments:

Post a Comment